Selain deretan kata pamungkas milik Anne Ahira dengan Asian Brainnya,Lutvi Avandi pun meyerukan demikian di beberapa produk cafe bisnis-nya, dan juga para blogger-blogger yang luar biasa seperti Agus Siswoyo, Iskandria, Andi Sakab, Andry Sianipar, Arif Maulana, Darin, Erdien, Joko Sutarto, Mas Hengky, Mas Tony, Tomi Purba, Tusuda, dan masih banyak lagi teman-teman blogger hebat lainnya yang menyerukan kata “FOKUS”, baik secara tertulis maupun langsung praktek.
tidak salah jika banyak yang berfikiran bahwa fokus itu sulit. Saya pun pada awalnya beranggapan demikian.
ok kita persempit dengan fokus untuk blogging.
Ada satu metode universal, yang hal ini akan sangat berlaku di beberapa hal, tidak terkecuali dengan “bagaimana caranya agar bisa fokus?”
metodenya adalah dengan ini
lihat bukan headline nya?
5W – 30merupakan kunci yang dapat digunakan terutama dalam problema ‘fokus’. dan cara ini juga akan meledakan pengunjung blog teman-teman berkali-kali lipat dari sebelumnya!! (amiin)
ok, saya perjelas!
5W adalah WHO, WHAT, WHERE,WHEN, WAY
WHOSebenarnya konsep ini juga sangat baik untuk pembahasan bisnis. Namun bukankah blogging juga merupakan suatu bisnis? karena salah satu faktor di dalam bisnis adalah ‘kepercayaan‘. Bagaimana visitor atau target anda bisa percaya kepada anda. dan bisnis tidak hanya berurusan dengan uang!
Siapa target blog anda
WHAT
Apa yang dapat anda berikan kepada target anda
WHERE
Dimana anda dapat menemukan target anda
WHEN
Kapan waktu yang tepat untuk menjalin tali silahturahmi dengan target anda
WHY
Beri alasan mengapa target harus membuka blog anda!
Bisnis tidak selalu menghasilkan kepercayaan, tapi kepercayaan kebanyakan melahirkan bisnis.Oleh karena itu sangat disayangkan sekali jika blogging tidak memiliki tujuan yang jelas atau bahkan hanya berharap recehan yang jumlahnya tidak akan setara dengan harga dari sebuah kepercayaan.
Willy Merdiansyah
Maka kata-kata seperti “fokus dan jadilah ahli dalam bidang tertentu” merupakan harga mati jika anda ingin menuai kesuksesan baik di dunia blogging maupun di dunia nyata.
TOLERANSI FOKUS
Saya yakin pasti ada satu titik jenuh, bahkan banyak titik jenuh! saat anda mencoba fokus dalam hal tertentu. Inilah alasan mengapa harus memakai5W – 305w adalah panduan dasar untuk menentukan fokus, sedangkan 30 adalah kadar dalam persen atau 30% yang merupakan batas maksimal untuk hal-hal diluar fokus.
So, study case kita fokus dalan dunia bisnis online, lebih rincinya mungkin bisnis affilasi. Maka saya sarankan jangan melakukannya dengan 100%!, lakukanlah hanya dengan 70% – 90% saja dari segala kemampuan dan upaya anda. gunakan sisa persen dengan hal-hal lainnya. Karena secara otomatis hal-hal lain yang anda lakukan diluar kebiasaan anda akan menunjang FOKUS anda, bisa beruapa refreshing, ide-ide baru dari hal-hal lain yang anda pelajari, relasi baru, sehingga anda dapat menciptakan sesuatu yang unik!
bukankah google menyukai konten yang unik-unik
Ya begitulah, Saya hanya seorang intermediate yang berusaha manyuguhkan sebuah artikel pencerahan. Saya bukan seoarang RUDI H atau Djosafat Dhimas yang punya ranah bahasa yang kuat dan dapat setiap sa’at dapat menggugah naluri dan emosi para pembacanya.
Tapi saya adalah Mahfud Adzanu, yang menulis sesuatu dengan bahasa pengalaman dan gaya tulis semerawut. Saya yakin, seburuk apapun tulisan, namun jika ditulis dengan hati, maka akan menggugah yang namanya keajaiban!
fokus blog saya ke depan adalah berbicara soal bisnis. dengan sub-sub utama bisnis online dan offline, ide-ide dan peluang bisnis, review jenis-jenis bisnis, dan menunjang hal-hal yang berbau wirausaha dan kesuskesan dengan senjata pamungkas ” Merubah Pola Pikir”.
Saya bukan ahli, tapi saya menyukai tema tersebut. dan tidak ada alasan untuk tidak fokus terhadap hal-hal tersebut.
Segeralah berfokus, cari sebanyak-banyaknya materi yang menunjang fokus anda, dan rasakan efek sampingya!! :cendol
UPDATE
Formula telah di update menjadi
5w 1H 30
HOW
Tentang bagaimana cara anda merealisasikan fokus yang telah ada.
0 komentar:
Posting Komentar