Apa itu SEO
tentu menjadi pertanyan tersendiri bagi kita yang awam, namun tidak
berlaku bagi para pelaku blogger maupun para internet marketer. SEO atau
search engine optimization adalah serangkaian proses yang
dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas
dan kuantitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web
tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin
pencari / search engine seperti Google, Yahoo, Bing, MSN dan lain
sebagainya. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari)
Tujuan SEO
Tujuan dari SEO
adalah menempatkan sebuah situs web yang kita miliki pada posisi
teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan
kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang
menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih
besar untuk mendapatkan pengunjung.
Memiliki website atau blog saja tidaklah
cukup untuk mendapatkan pengunjung ataupun memperoleh penjualan jika
memang kita mau berdagan secara online. Oleh karena itu SEO (optimasi
mesin pencari) meruapakan bahasa lain dari marketing. Enaknya marketing
melalui internet kita tidak perlu berpanas-panas ria, menemui customer
door to door, dan lain sebagainya yang membuat marketing di dunia nyata
begitu menakutkan.
Contoh Hasil SEO
Nah, misalkan anda adalah seorang penjual tas laptop.
Kemudian anda membangun sebuah website untuk menjual tas laptop anda.
Tentu anda berharap agar website kita memiliki pengunjung, bahkan
pengunjung yang banyak. Karena semakin banyak pengunjung, kemungkinan
barang terjual smekain banyak right?
Ok, kita akan berangkat dari segi
pengunjung. Misalkan saya sedang mencari tas laptop di internet. Maka
yang saya lakukan adalah mengetikan di google ‘tas laptop’, maka apa
yang terjadi?
0 komentar:
Posting Komentar